Minggu, 29 Desember 2019

Internet dan Kesehatan - Manfaat Internet dalam Pendidikan

Referensi bahan ajar

Kalau dulu referensi hanya bisa anda dapatkan melalui media cetak misalnya: buku, koran, dan majalah. Nah,, sekarang internet menjadi alternatif lain dalam mencari bahan narasumber tersebut. Selain menghemat biaya karena tidak perlu membeli buku, anda juga lebih bisa menghemat waktu karena dalam sekali pencarian akan muncul banyak referensi yang diinginkan.


Sebagai variasi metode pembelajaran yang lebih menarik
Internet dan Kesehatan - Sebagai guru, kadang menghadapi kendala dalam memberikan pemahaman terhadap murid-muridnya. Bisa jadi bukan karena materinya yang sulit, melainkan penyampaiannya yang kurang efektif. Apabila guru mengajar dengan metode yang monoton dan sulit dipahami maka murid-murid akan semakin malas untuk belajar. Oleh sebab itu, guru bisa mencari opsi lain dalam menyampaikan materi melalui internet.

Sebagai media diskusi antar guru

Pengajar tentulah memiliki kelompok pada satu mata pelajaran yang disebut MGMP atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran. Dengan adanya internet diskusi, dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka langsung. Melalui chat-grup diskusi pun masih tetap bisa dilakukan.

Source : https://www.baktikominfo.id/en/informasi/pengetahuan/10_manfaat_internet_dalam_dunia_pendidikan-587

Tidak ada komentar:

Posting Komentar